Bekasi, (Tagar 7/12/2018) -  Muklis Abdul Kholik, alias Adul. Bocah penyandang disabilitas bertemu Presiden Jokowi saat peringatan Hari Disabilitas Internasional  yang digelar di Sumarecon Mall Bekasi, Senin (3/12) lalu. 

Adul bertemu Jokowi usai videonya viral beberapa waktu yang lalu. Dalam video tersebut, jokowAdul tampak merangkak-rangkak untuk dapat pergi ke sekolah yang berjarak 3 kilometer dari rumahnya.

Video yang memperlihatkan kegigihan Adul tersebut dinilai menginspirasi sampai Adul harus memenuhi undangan beberapa TV dan meladeni  banyak wawancara dari wartawan yang datang meliput kerumahnya, di Kampung Cikiwultonggoh, RT01/01, Desa Sekarwangi. Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

Pertemuannya dengan orang nomor 1 di Indonesia itu berlangsung cair dengan obrolan ringan antara Adul dan Jokowi. Adul yang saat itu duduk diatas pangkuan Menteri Sosial Agus Gumiwang, mendapat banyak pertanyaan dari Presiden Jokowi. Pertanyaan yang paling mengharukan mungkin adalah keinginannya menjadi seorang Petugas Pemadam Kebakaran.

"Mau jadi Pemadam Kebakaran," tutur Adul saat ditanya Jokowi perihal cita-citanya.

Sebelumnya, Adul diketahui sudah pernah diundang oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang, di Kantor Kementrian Sosial, November lalu. Saat itu, Menteri Sosial berjanji akan menjamin biaya pendidikan Adul sampai tingkat SMA. Dalam pertemuan tersebut, Adul mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Ingin salaman sama Pak Presiden. Presiden Jokowi," pinta Adul di Gedung Kemensos, saat itu.

Mimpinya bertemu Jokowi menjadi kenyataan, tidak sekedar bersalaman, Adul mendapatkan sepasang kaki palsu dari orang nomor satu di Indonesia itu. Kemudian, bocah berkemeja batik itu digendong oleh bapak dari Gilbran itu Jokowi keluar tenda. Foto momen tersebut diposting ke dalam akun instagram resmi Joko Widodo. []