Harga-harga baik semua, yang turun justru cabai, beras stabil saya lihat, duren stabil

Jakarta, (Tagar 2/3/2019) - Presiden RI Joko Widodo mengunggah foto dirinya dan istri memegang boneka karakter Minie Mouse di laman Facebook resminya.

"Boneka untuk Sedah Mirah," tulis Jokowi bersama unggahan foto tersebut, Sabtu sore (2/3).

Sebelumnya, Sabtu pagi Jokowi berkunjung ke Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Di pasar tersebut, Jokowi menyempatkan diri berbelanja baju hingga mainan untuk dua cucunya, Jan Ethes Srinarenda dan Sedah Mirah Nasution.

Jokowi didampingi Ibu Iriana tiba di pasar tersebut pada Sabtu (2/3) sekitar pukul 09.00 Wita. Jokowi mengenakan kaus oblong berwarna putih berjalan-jalan di dalam pasar dan tampak memilih dress dan peci berukuran kecil di sebuah kios baju.

Sepotong pakaian perempuan dibeli Jokowi untuk cucu kedua, Sedah Mirah, dan tiga peci atau songkok kecil untuk cucu pertama, Jan Ethes.

Presiden JokowiPresiden Joko Widodo memangku cucu pertama, Jan Ethes Srinarendra. Ibu Negara Iriana memangku cucu kedua, Sedah Mirah Nasution. (Foto: Facebook/Salman Faris)

"Bapak membeli baju bayi perempuan satu dan songkok kecil tiga," ungkap sang pedagang, Masidah.

Masidah menyebut total belanjaan Jokowi sekitar Rp 400.000.

Tak hanya pakaian, Jokowi dan Iriana juga berbelanja mainan untuk dua cucunya tersebut. Mainan yang dibeli Presiden antara lain Mini Mouse Music Dance, mobil-mobilan, dan bola.

Setelah berbelanja baju dan mainan untuk sang cucu, Jokowi dan Iriana membeli sayuran dan buah-buahan. Jokowi menyebut masyarakat Kendari menyambutnya dengan sangat antusias.

"Harga-harga baik semua, yang turun justru cabai, beras stabil saya lihat, duren stabil," kata Jokowi.

"Ya saya melihat di Sultra masyarakat sangat ramah dan meriah menyambut, tetapi ya mungkin saya terlalu lama nggak ke sini," ujarnya. Jokowi mengingat dia terakhir kali ke Kendari pada November 2014 saat Munas Kagama. []