Jakarta, (Tagar 7/12/2018) - Angin puting beliung Lawang Gintung dalam hitungan dua menit memakan korban di Bukit Nirwana BNR Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/12). Puting beliung datang bersamaan dengan hujan lebat, pohon besar tumbang di kawasan Lawang Gintung.

Ditengah pohon tumbang ada sebuah mobil terjepit dengan sebuah angkot. Kendaraan roda empat itu dikendarai seorang ibu dari perumahan Bogor Nirwana Residen, Enny Enno (45).

Ibu tiga orang anak ini terjebak macet, seusai pulang belanja keperluan buka puasa Senin Kamis yang sedang dijalankan bersama keluarga. Pohon besar tumbang tepat di atas mobilnya, dengan kondisi hujan lebat dan terjangan angin puting beliung.

Tepat peristiwa puting beliung itu ada seorang bapak yang sedang lewat, namanya Hasbulloh. Setelah melihat peristiwa itu lantas mengamankan tas korban, dan langsung update di media sosial menggunakan ponsel korban, dengan foto mobil Enny yang tertimpa pohon besar.

Tetangga Enny, Hawa  menyalakan ponsel dan membuka whatsapp. Tanpa sengaja dia membuka status WA dan dia langsung melihat foto tersebut, tanpa pikir panjang dia langsung menelepon Enny, namun tidak diangkat.

"Saya tiba-tiba khawatir gitu. Soalnya Enny itu jarang update status di whatsapp ya. Pas aku telpon gak diangkat, kecurigaanku makin meningkat," tutur Hana sambil berurai air mata.

Berpuluh tahun menjadi tetangga hingga menjadi sahabat dekat, membuat Hawa merasa khawatir. 

Tiba-tiba Hasbulloh menelpon Hawa dengan pertanyaan, "ini siapanya ibu ini yah?"

"Saya Hawa tetangga rumahnya," sambungnya.

"Ibu segera aja kesini, Lawang Gintung, biar liat kondisi tetangga ibu, saya Hasbulloh, kebetulan lewat sini dan saya tolong aja, " jawab laki-laki itu.

"Oh oke pak, saya langsung kesana," tanpa pikir panjang Hawa langsung mengajak satpam perumahan Bukit Nirwana ke tempat kejadian.

Dengan kondisi wajah korban yang luka parah. Hawa hanya bisa mengucap "Astafirulloh, ya Allah." 

Jenazah korban langsung di bawa ke ruang forensik Rumah Sakit PMI Bogor dan sekaligus memandikan korban. []