Jakarta - Legenda hidup tinju dunia Mike Tyson dikabarkan bakal mendirikan perguruan tinggi untuk meriset beragam perkembangan tentang tanaman ganja. Tempat edukasi itu dinamakannya Universitas Tyson.

Selain untuk sarana pendidikan, dikutip Metro.oc.uk, Rabu 12 Juni 2019, Universitas Tyson didedikasikan untuk para petani agar mengetahui teknik menanam ganja yang baik.

Tyson diketahui juga memiliki bisnis ganja melalui Tyson Holistic Holdings yang berdiri sejak 2006. Perusahaan milik veteran tinju berusia 52 tahun itu menjual beragam produk olahan ganja hingga produk siap hisap.

Mike TysonLegenda hidup tinju dunia Mike Tyson (kiri). (Foto: Instagram/tysonranchofficial)

Pembangunan universitas ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang Tyson terkait resor seluas 407 hektare bernama The Tyson Ranch. Nantinya Universitas Tyson dan Tyson Holistic Holdings akan bersinergi di resor itu.

Di resor itu juga Tyson akan membangun gedung festival megah bertemakan ganja. Sementara untuk mempercantik, dibikin sungai buatan melintang sepanjang resor yang diperkirakan membutuhkan waktu satu jam untuk melintasinya.

Mike Tyson merupakan petinju fenomenal. Di awal karir, tubuhnya yang tak seberapa tinggi dan besar disebut-sebut mampu bertenaga seperti legenda tinju Muhammad Ali.

Pertarungan Tyson yang paling dikenal sepanjang sejarah tinju ketika kontra Evander Holyfield. Saat itu, petinju yang mengaku telah memeluk agama Islam tersebut menggigit telinga lawannya dalam pertarungan yang akhirnya dimenangkan Holyfield.

Baca juga: