Takalar, (Tagar 16/4/2018) - Bagi anda yang suka berwisata pantai, kini hadir tempat wisata baru yang tak kalah indahnya dengan pantai Kuta Bali. Adalah pantai Topejawa yang terletak di Desa Topejawa, Kecamatan Manga Bombang, Kabupaten Takalar Provisinsi Sulawesi Selatan.

Tempat wisata ini cocok bagi anda yang ingin bersantai bersama keluarga pada hari raya atau weekend, Bila Anda dari Kota Makassar, jarak pantai tersebut hanya memakan waktu 2,5 jam jika menggunakan roda empat, dan 2 jam dengan roda dua.

Setiba di pantai Topejawa, anda Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah tak jauh berbeda dengan pesona keindahan pantai Kuta Bali. 

Panjang pantai hampir sama dengan pantai Kuta, plus hamparan pasir putih yang hampir mencapai 5 km.

Sedangkan di dalamnya terdapat berbagai fasilitas yang cukup memanjakan para pengunjung seperti kolam renang. Kolam renangnya dibagi menjadi tiga, ada untuk anak-anak,  orang dewasa laki-laki dan kolam renang dewasa Perempuan. Luas per kolang renangnya pun cukup besar yakni 20x30 meter.

Selain itu, juga dilengkapi dengan aula sebanyak tiga buah yang dapat digunakan untuk acara meeting, famili gatering dan sosialisasi, Gasebo sebanyak 50 buah, Serta mushallah, toilet perempuan dan laki-laki. Tiket masuknya juga cukup terjangkau Rp.25.000 untuk dewasa, Rp.10.000 untuk anak-anak.

Tak hanya itu, didalamnya juga terdapat fasilitas hotel dengan jumlah kamar sebanyak 64 buah, dengan harga perkamar senilai Rp275.000 plus bebas memasuki semua wahana yang telah disediakan.

Bukan hanya itu, tempat wisata pantai Topeja terdapat waterboom dengan ketinggian 12 meter, yang khusus didatangkan dari Jakarta.

Selain wahana permainan, anda tak perlu takut untuk kelaparan karena didalamnya juga dilengkapi kantin dengan berbagai jenis makanan khas Sulawesi Selatan yang harganyapun cukup murah.

General Manager area tempat pariwisata pantai Topejawa, H. Hasanuddin mengatakan, selama dibukanya tempat wisata tersebut sudah banyak pengunjung dari luar kota maupun lokal yang datang ke sini.

"Sejak dibuka Desember 2017 lalu, banyak yang sudah berkunjung. Bahkan bukan hanya dari Sulawesi Selatan, tetapi juga dari berbagai kota di Indonesia sudah datang ke temap pariwisata ini, ujar H.Hasanuddin, Minggu (15/4).

Hasanuddin mengaku, bahwa ide untuk membangun tempat pariwisata tersebut mengalir begitu saja. Menurutnya Pemerintah daerah khususnya Kabupaten Takalar sangat memberikan dukungan positif.

"Idenya mengalir begitu saja, pemerintah setempat khususnya Kabupaten Takalar sangat mengapresiasi dengan adanya tempat liburan murah nan indah ini, semoga dengan adanya Topejawa ini, masyarakat Sulawesi Selatan tidak perlu jauh-jauh ke Bali lagi, cukup ke Pantai Topejawa saja” pungkasnya. (rio)