Jakarta, (Tagar 5/3/2019) - Ani Yudhoyono dari hari ke hari mengabarkan perkembangan kesehatannya di akun Instagramnya, bersama unggahan foto-foto menunjukkan kehangatan suaminya, SBY, yang selalu di sampingnya. 

Istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan di National University Hospital Singapura karena kanker darah itu membuat netizen meleleh terharu dan menyampaikan doa-doa kesembuhan baginya. 

Pada Jumat 1 Maret 2019 Ani mengunggah foto dirinya bersama SBY sedang berada dalam ruang steril, ia mengenakan kacamata, SBY mengenakan masker di belakangnya. Keduanya berdiri di balik kaca transparan pada pintu. 

Ani YudhoyonoAni Yudhoyono menjalani perawatan di National University Hospital Singapura karena kanker darah. Ia ditemani sang suam, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Instagram/Ani Yudhoyono)

"Kami bersatu, memohon kekuatan dari Allah SWT," tulis Ani bersama unggahan foto tersebut.

Doa-doa kesembuhan dari netizen memenuhi kolom komentar.

"Semoga cepat sembuh ya Ibu Ani. Semoga selalu dikasih kesabaran dan diangkat semua penyakitnya dan kembali beraktivitas dengan sehat, amin ya Robbb," tulis @risnaaika.

Sehari kemudian, Sabtu 2 Maret 2019 Ani mengunggah foto dirinya sedang latihan berjalan diiringi sang suami. Keduanya mengenakan masker.

Ani YudhoyonoAni Yudhoyono latihan berjalan diiringi sang suami, SBY, di National University Hospital Singapura. (Foto: Instagram/Ani Yudhoyono)

"Exercise merupakan salah satu cara untuk mendapatkan energi diri. Dekat-dekat dulu, insya Allah makin lama makin jauh... Semua butuh kesabaran...," tulisnya bersama unggahan foto ini.

Kolom komentar kembali dipenuhi doa-doa kesembuhan untuknya.

Netizen @agnesowen menulis, "Tetap semangat Ibu, jangan stres, stres bisa memicu sel naik berkembang. Tetap jaga pikir dan selalu tersenyum sambil bagi pengalaman. Mama saya divonis kanker leukemia tahun 2007 akhir, sampai sekarang masih sehat, Ibu. Dengan bantuan media dan tetap jaga hari dan pikiran, cepat dipulihkan ya Bu."

"Beberapa tahun belakangan ini saya rutin dan senang lihat update IG Bu Ani dengan keluarga, kadang senyum sendiri, kadang rindu sendiri membayangkan hangatnya rangkulan mertua seperti ibu, sosok hebat namun lembut di pundak anak-anaknya. Tapi awal tahun ini, saya sedih Bu, tapi di balik kesedihan saya karena sakitnya Ibu, lagi-lagi saya takjub dengan energi positif keluarga ini. Masya Allah Tabarakallah. Semoga Allah SWT mengangkat penyakit Ibu, sehat lahir batin, bahagia dan selamat dunia akhirat. Barakallahu fiikum," tulis @riayui1. []

Baca juga: